Monday 17 October 2016

Perkembangan E-Commerce yang Membawa Hoki Bagi Jasa Kirim Barang

Perkembangan E-Commerce yang Membawa Hoki Bagi Jasa Kirim BarangDari dahulu, sebelum Indonesia meraih kemerdekaannya pun, Indonesia memang dikenal sebagai negara paling berpeluang untuk berdagang. Hal ini disaksikan dengan tingkat konsumsi rata-rata penduduknya Indonesia yang condong tinggi untuk semua hal, boleh jadi sandang, pangan, papan, maupun hajat sekunder dan tersiernya.



Dengan bertumbuhnya teknologi dan pola hidup serba digital, masyarakat Indonesia condong mampu mengikuti trend. Bagaimana tidak? Dari riset yang dilakukan, terselip 88,1 juta rakyatnya yang mengakses internet dan 79juta dari jumlah tersebut pun memiliki akun sosial media. Angka ini cukup tinggi mengingat populasi Indonesia yang berjumlah kurang lebih 259,1 juta orang.



Kecenderungan penduduk yang memakai internet ini lantas digunakan sebagai peluang untuk membentuk sebuah pasar elektronik, e-commerce, yang ternyata sukses mengisap perhatian dari orang. Menunjukkan operasi yang lebih enteng, praktis, dan tepat, e-commerce kemudian menjadi pilihan untuk berbelanja.



Perubahan e-commerce di Indonesia ini pun merayu perubahan di divisi lain, spesifiknya jasa pengiriman barang. Tekniknya yang serba digital, akhirnya membuat e-commerce pun menyajikan full service bagi konsumennya dengan layanan delivery yang pastinya menggunakan layanan kirim barang.



Fasilitas yang sering dimanfaatkan untuk jasa pengiriman barang e-commerce in ialah jasa kirim kargo darat dan jasa kirim kargo udara. Mengapa? Mayoritas pemesan barang lazimnya memilih untuk mendapat barang secara ekspres. Pilihannya kemudian hanya dua, dikirim dengan  darat jika daerah masih tercover dan jaraknya dekat, atau dikirim menggunakan  udara karena jaraknya yang lumayan jauh sehingga khawatir tidak memenuhi masa jika harus dikirim melalui transportasi darat.



Nah, dengan daya yang cukup besar ini, mulai banyak juga layanan jasa kurir barang seperti kirimkargo yang bertambah dan bertanding secara kompetitif baik dari segi harga dan pelayanan. Untuk itu, jika Anda memang tertarik menggunakan jasa kirim barang ini, lebih selektif untuk memastikan yang jelas kompetensi dan profesionalitasnya. Agar pemakai pun tidak merasa getun saat barang datang karena tidak sesuai dengan bayangan akibat pengiriman yang ceroboh. #jasakirimbarang

No comments:

Post a Comment